Arduino Ethernet Shield Kontrol Led Menggunakan Android (UDP)

selamat datang kembali sobat blogger, semoga sobat blogger dalam kondisi yang baik, postingan kali ini yaitu kontrol led menggunakan android, sebenarnya postingan ini hampir sama dengan Kontrol Led Via Wifi Menggunakan ESP8266 hanya saja sekarang menggunakan arduino uno dan ethernet shield.

jaringan yang di gunakan adalah jaringan local jadi tidak membutuhkan paket data/internet, jadi selama arduino ethernet shield terhubung jaringan dan android tehubung ke jaringan yang sama, hal tersebut dapat di lakukan, tinggal sesuaikan ip dan portnya, oh iya dari percobaan yang pernah saya lakukan arduino ethernet shield terhubung ke jaringan (router) yang tidak menggunakan password, jadi jika sobat blogger menanyakan bagaimana caranya menghubungkan ethernet shield ke jaringan/router yang ada passwordnya ? "saya belum bisa menjawabnya, karena saya sendiri belum mencobanya", karena postingan ini hampir sama dengan postingan sebelumnya jadi saya tidak menjelaskan terlalu banyak,



 dan berikut hasil dari percobaan saya


sekian postingan kali ini, mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan dan terimakasih sudah berkunjung



Download http://ouo.io/r3UH6u

semoga bermanfaat bagi agan-agan,
semoga berhasil mencobanya..

*..sesama blogger harus saling menghargai, jika agan-agan ingin mengcopas harap cantumkan alamat urlnya, Terimakasih..*