2.4" TFT LCD Shield (SPFD5408) Dan Arduino

selamat pagi sobat blogger dan selamat datang di blog saya, semoga masih dalam keadaan sehat dan semangat untuk belajar, kali ini saya akan menshare apa yang sudah saya lakukan, yaitu arduino touchscreen, disini saya menggunakan lcd 2.4" TFT LCD Shield dengan tipeSPFD5408.

modul 2.4" tft lcd shield ini sangat mudah untuk pemasangannya, tinggal hubungkan saja dengan arduino, karena modul tersebut memang dibuat khusus untuk menyesuaikan pin pada arduino, jadi tinggal hubungkan dan masukan programnya.

dalam postingan kali ini saya hanya menampilkan lcd touchscreen sebagai paint (media menggambar), cara ini saya dapat dari situs instructable (http://www.instructables.com/id/How-to-use-24-inch-TFT-LCD-SPFD5408-with-Arduino-U/), namun dalam situs tersebut ketika saya coba terdapat error pada touchscreennya, setelah saya membaca komentarnya dan melakukan editing dan hasilnya pun bisa, 



tidak hanya sebagai paint, modul lcd ini bisa melakukan beberapa hal seperti menampilkan grafik, tulisan, sebagai pengontrol dll, maksud sebagai pengontrol disini adalah modul ini bisa di program untuk mematikan dan menyalakan led, mungkin di kesempatan lain saya akan memasukannya di blog, dan berikut hasil yang saya lakukan modul lcd sebagai paint


sebelumnya saya berterimakasih kepada kak saya sudah membelikan modul ini, jadi bisa buat belajar dan berbagi pengetahuan, sekian postingan kali ini, semoga selalu semangat untuk belajar, mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan dan terimakasih sudah berkunjung



Download http://ouo.io/oIFgdO

semoga bermanfaat bagi agan-agan,
semoga berhasil mencobanya..

*..sesama blogger harus saling menghargai, jika agan-agan ingin mengcopas harap cantumkan alamat urlnya, Terimakasih..*