Instal Ulang Windows Menggunakan Flashdisk

Saat-saat liburan terkadang membosankan, dan bingung mau ngapain, posting pun terkadang males-malesan, tapi demi memajukan perkembangan harus tetp semangat membagi ilmu pengetahuan, so kali ini saya akan menshare bagaimana cara menginstal ulang menggunakan Flashdisk, hal ini sangat bermanfaat bagi agan-agan yang mempunyai masalah dengan laptop / notebook dan ingin instal ulang, namun agan-agan tidak mempunyai dvd-rom untuk melakukan instal ulang.. so jangan khawatir, silahkan di simak ...

sebelumnya agan-agan harus mempunyai file instalan windows xp/7'nya terlebih dahulu, jika belum mempunyai silahkan cari di mbah google. #cz mau upload filenya lumayan besar.hehe :')

so langsung saja, download rar yang ada di bawah halaman ini,
1. jalankan aplikasi "HPUSBFW.exe" (folder : WinSetup-1-0-beta7 -> files ->tools)

pilih device yang agan inginkan, rubah File system menjadi NTFS, lalu start untuk memulai format flashdisk yang akan di gunakan untuk menginstal ulang, #disini saya menggunakan NTFS karena menurut pengalaman saya kecepatan transfer pada flashdisk dapat meningkat..



2. setelah selesai di format sekarang jalankan aplikasi "grubinst_gui.exe" (folder : WinSetup-1-0-beta7 -> files -> grub4dos), aplikasi ini berfungsi untuk membaca flashdisk saat proses booting..



3. yang terakhir jalankan aplikasi "WinSetupFromUSB_1-0-beta7.exe" (folder : WinSetup-1-0-beta7), aplikasi ini berfungsi untuk merubah/menambahkan file instalan windows xp/7agar dapat berjalan saat proses booting dengan falshdisk




setelah selesai semua kini flashdisk agan-agan dapat di gunakan untuk menginstal ulang ... enjooy
*catatan : jika file sudah terbuat saran saya file yang sudah jadi, di copy ke hardisk, jadi sewaktu-waktu jika di perlukan lagi, ulang step 1 dan 2 dan copy'kan saja filenya ke flashdisk lagi..

moga bermanfaat bagi agan-agan yang ingin mencobanya,
moga berhasil mencobanya..

*..sesama blogger harus saling menghargai, jika agan-agan ingin mengcopas harap cantumkan alamat urlnya, Terimakasih..*