Thursday, April 4, 2013

Membuat Program Traffic Light Atmega16

Waktu di jalan raya di perempatan lampu lalu lintas, waktu lampu lalu lintas sedang merah dan menunggu hijau, di situ muncul ide bagaimana membuat control lampu lalu lintas dengan mikrokontroler Atmega16, ada 4 lampu lalu lintas dengan masing-masing lampu lalu lintas terdapat display 7Segmen besar... gak yakin bisa buatnya, soalnya control lampu lalu lintas tersebut menggunakan PLC (Programmable Logic Control), setelah di coba simulasi (proteus), hasilnya berhasil, dan ini gambar rangkaian simulasinya..



untuk source code dapat di download di bawah ini

download: Simulasi Proteus Traffic Light dan Script Bascom-Avr

update, link terkait lainnya :
Arduino menggunakan Atmega16
Membuat Traffic Light Menggunakan Arduino 

moga bermanfaat bagi agan-agan yang ingin mencobanya,
moga berhasil mencobanya..

*..sesama blogger harus saling menghargai, jika agan-agan ingin mengcopas harap cantumkan alamat urlnya, Terimakasih..*

23 comments:

  1. mas bisa minta source codenya untuk program nya yang pakkek code vision?
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya..

      maaf gan, saya belum bisa untuk bahasa C, saya hanya mengembangkan apa yang saya pelajari di smk .. khususnya menggunakan bahasa BASCOM,

      Delete
  2. assalamualaikum
    mas, ana mnta penjelasan program nya dari awal,$regfile, dst mkasih
    ini email ana osd_kool@ymail.com
    klo bsa kirim ya mas,makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam
      sudah saya kirimkan gan.
      maaf saya baru sempet membalesnya, di karenakan kesibukan yg ada..

      dan saya mohon maaf jika penjelasan saya masih terbilang rumit untuk untuk di mengerti, karena saya masih dalam tahap belajar, sulit untuk merangkai kata..

      dan terimakasih sudah berkunjung, jika ada yg kurang jelas di tanyakan saja, kita saling berbagi ilmu, dan saya mohon saran dan kritiknya jika da kesalahan

      Delete
    2. gan saya juga minta penjelasan programnya dari awal gan
      bisa kirim ke email saya g gan
      donnie.pm@gmail.com
      sebelumnya terimakasih gan

      Delete
    3. mas saya mintak simulasi proteus yg lengkap mas,mohon mas buat tugas saya ni .insyallah klo mas berbaik hati saya akan berbaik hati juga
      ni email saya : ilham.rusfianto@gmail.com

      Delete
  3. mas, saya juga minta pnjelasannya dong, krim ke email ini ramadhanokamel@gmail.com

    ReplyDelete
  4. gan minta penjelaannya dong... krim ke email sya adeaprilian7@gmail.com

    ReplyDelete
  5. gan, minta penjelasannya jg gan. Email: hidayatramadhani5@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek email, utk yg update ada yg menggunakan arduino, lihat pos terbaru .

      Delete
    2. minta penjelasannya lagi gan, yg dlu kehapus T_T

      Delete
  6. Gan mohon penjelasan dan mohon dikirimkan ke email saya "brek.net84@gmail.com" karena link downloadnya error. untuk nambah materi pembelajaran saya gan, terima kasih sebelumnya. semoga bermanfaat ilmu yang diberikan Agan ini ...

    ReplyDelete
    Replies

    1. Link downloadnya bisa kok gan,

      Klik file yg mau di download
      Nnti akan muncul web adf.ly
      Tunggu hingga beberapa detik
      Klik lanjut/skip ad
      Nnti akan ke direct ke file download
      Lalu klik icon download/tulisan unduh

      Delete
  7. malem gan, tolong dikirimin juga dong penjelasan programnya..pengen belajar2 juga soal pemrog mikrokontroller. ke email much.fauzy@gmail.com yak, thanks gan.

    ReplyDelete
  8. gan, saya minta penjelasannya juga gan. email : fitriamawaddah88@gmail.com

    ReplyDelete